Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Hari Kedua PORDA XVI, Luwu Utara Raih Enam Medali

Hari Kedua PORDA XVI, Luwu Utara Raih Enam Medali Atlet Taekwondo asal Luwu Utara saat bertanding di arena, Senin (24/9/2018), di Pinrang.

Pinrang --- Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang kini baru memasuki hari kedua, tapi kontingan Luwu Utara sudah mampu mengumpulkan enam medali, masing-masing 1 emas dan 5 perunggu. Emas semata wayang di hari pertama disumbangkan dari cabang olahraga taekwondo, 3 perunggu untuk cabor judo, dan 2 perunggu untuk cabor karate.

Hari kedua, Senin (24/9), Luwu Utara mengikuti 14 cabang olahraga, masing-masing  taekwondo, judo, karate, sepak takraw putra dan putri, sepak bola, dayung, catur, senam, bilyard, bola voli pasir putra dan putri, panjat dinding, renang, bulu tangkis putra, dan pencak silat. Luwu Utara sendiri di PORDA kali ini mengikuti 19 cabang olahraga.

Ketua Kontingen Luwu Utara, Machfud Yunus, mengungkapkan bahwa Luwu Utara menargetkan 50 medali di PORDA kali ini. “Insya Allah, sesuai target yang dicanangkan Bupati bahwa 50 medali, maka kita optimis mewujudkannya. Hari pertama kita sudah 6 medali,” tutur Machfud di sela-sela perhelatan PORDA.

Ketua DPRD ini juga menyampaikan, Luwu Utara di PORDA XVI mengikuti 19 cabang olahraga, dengan harapan semua cabang olahraga bisa memberikan kontribusi maksimal lewat perolehan medali. “Kita mengikuti 19 cabang. Untuk itu, kami mohon doa masyarakat Luwu Utara agar para duta olahraga kita bisa berjuang sampai tetes keringat terakhir,” pungkasnya.  (LH/YM)