Rabu, 24 April 2024
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Jemaah Haji Luwu Utara, Dilepas Gubernur Madinah, Diterima Wagub Sulsel

Jemaah Haji Luwu Utara, Dilepas Gubernur Madinah, Diterima Wagub Sulsel Jemaah haji kloter 35 asal Luwu Utara dan Enrekang saat dilepas Gubernur Madinah, Senin (24/9) malam waktu Arab Saudi.

Makassar --- Jemaah Haji asal Luwu Utara dan Enrekang yang tergabung dalam Kloter ke-35 akhirnya tiba di tanah air. Kloter ke-35 adalah kloter pamungkas yang tiba usai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Jemaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Selasa (25/9/2018), tepat pukul 12.00 wita, dan langsung menuju Asrama Haji Sudiang Makassar.

Ketua Rombongan II Jemaah Haji Lutra, Muhammad Kasrum, saat tiba di Asrama Haji Sudiang, mengungkapkan bahwa sebelum terbang menuju Makassar, jemaah haji Kloter 35 dilepas secara langsung oleh Gubernur Madinah pada jam 8 malam waktu Arab Saudi, dan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin jam 12.00 wita siang. “Alhamdulillah, kami tiba dalam keadaan sehat semua, tidak ada yang sakit,” ungkap Kasrum.

Di Asrama Haji Sudiang Makassar, jemaah haji diterima oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. “Hari ini, kami diterima secara resmi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, untuk kemudian melepas kami kembali ke daerah masing-masing,” ujar Kasrum.

Setelah diterima Wagub Andi Sudirman, rombongan jemaah haji Kabupaten Luwu Utara dan Enrekang akan kembali ke daerah masing-masing. “Kami menuju ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara dengan menggunakan sembilan bus. Insya Allah, ibu Bupati akan menerima jemaah haji pada pukul 08.00 pagi besok,” tutup Kasrum. (LH/VS/HMS)