Jumat, 19 April 2024
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Gaungkan Lutra Keren, 11 Puskesmas Ikut Lomba Senam Sehat

Gaungkan Lutra Keren, 11 Puskesmas Ikut Lomba Senam Sehat Lomba Senam Sehat Bugar kreasi Senam Tobelo, Senin (12/11), di Aula Kantor BAPPEDA.

Masamba --- Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara melalui Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), menggelar Lomba Senam Sehat Bugar kreasi Senam Tobelo, Senin (12/11), di Aula Kantor BAPPEDA. 11 Puskesmas ikut ambil bagian dalam lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dengan tema Aku Cinta Sehat.

11 Puskesmas yang turut ambil bagian dalam lomba ini adalah Puskesmas Tanalili, Bonebone, Sukamaju, Wonokerto, Cendana Putih, Malangke, Malangke Barat, Masamba, Lara, Baebunta dan Sabbang. Kadis Kesehatan melalui Kabid Kesmas Anjas Rusli, mengatakan, tujuan digelarnya lomba ini adalah untuk memasyarakatkan kesehatan olahraga.

“Selain untuk menumbuhkan budaya sehat bugar, kita juga ingin mencari kader senam kesehatan olahraga melalui lomba senam bugar sehat ini,” terang Anjas. Lomba ini, kata Anjas, juga menjadi bagian dari inovasi Kopi Gaul Keren, yaitu Kelompok Ibu Gabung Usia Lanjut Konsisten Bergerak dan Energik.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita berharap agar komitmen Lutra Keren, Luwu Utara Konsisten Bergerak dan Energik, terus kita gaungkan di seluruh penjuru Luwu Utara,” sambung Anjas. “Ini juga bagian dari upaya kita di dalam mempersembahkan Lutra Keren melalui senam sehat bugar ala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Luwu Utara,” pungkasnya. (LH/HMS)